Proyek renovasi stadion Wayan Dipta untuk WORLD CUP U-20 Gianyar Bali

Back to BERITA

Proyek renovasi stadion Wayan Dipta untuk WORLD CUP U-20 Gianyar Bali

Stadion I Wayan Dipta yang berkapasitas 25,000 penonton ini terpilih menjadi salah satu venue pergelaran Piala Dunia U – 20 tahun 2021 dan Stadion I Wayan Dipta ini termasuk paling besar dari stadion lainnya yang telah ditetapkan FIFA yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia FIFA U-20 2021.

Bertempat di pulau Bali, sebagai destinasi wisata yang popular di dunia, maka kelancaran event akbar tersebut menjadi sangat penting dan strategi bagi Indonesia. Salah satu upaya untuk memastikan event tersebut lancar, maka pemerintah RI berusaha untuk memenuhi standard kualifikasi dari FIFA, salah satunya adalah penggunaan perangkat access control berupa FHT2300 dan SBTL300 sebagai metode untuk melakukan pengelolaan keamanan stadion, keselamatan & kenyamanan lalu lintas penonton, dan kepentingan komersial lebih lanjut.

Instalasi Access Gate Di Stadion dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021–27 Juli 2021, Project yang ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) yang bekerjasama dengan PT. Pembangunan Perumahan Tbk. sebagai kontraktor utama mempercayai PT. Panthera Bangun Semesta untuk memenuhi kebutuhan sistem keamanan di kandang Bali United FC.

Share this post

Back to BERITA